Makanan Indonesia Yang Terkenal

Indonesia terkenal dengan tempat wisatanya sehingga banyak para wisatawan mancanegara yang datang berkunjung. Tetapi jangan salah para wisatawan tersebut tidak hanya datang untuk membuktikan keindahan tempat wisata saja tetapi berburu wisata kuliner yang lezat dan terkenal. makanan indonesia terkenal dengan ciri khas akan rempa rempa yang sudah banyak dikenal oleh penjuru dunia. Berikut beberapa makanan indonesia yang terkenal  
Nasi Goreng

Hasil gambar untuk nasi goreng

Siapasih yang ga tau bentuk dan tampilan dari nasi goreng? sepertinya hampir semua orang tau nasi goreng itu seperti apa. Nasi goreng tidak hanya populer di Indonesia nasi goreng juga cukup populer di wilayah Asia Tenggara. Asal usul mengenai makanan ini juga masih simpang siur. Ada yang mengatakan bahwa nasi goreng berasal dari Indonesia dan ada pula yang mengtakan bahwa nasi goreng merupakan makanan asli dari Cina. Namun satu hal yang pasti adalah nasi goreng di tiap negara memiliki keunikan yang berbeda, begitupula dengan Indonesia.
Mie Goreng

Hasil gambar untuk mie goreng

Nah sama halnya dengan nasi goreng, mie goreng sendiri sering diberi julukan "Pasangan nasi goreng". Bisa kamu temukan di mana-mana termasuk diluar negeri hanya saja Variasi bumbu dan bahan membuat lezatnya mie goreng khas Indonesia tak tertandingi. 
Tempe

Gambar terkait

Siapasih yang ga suka sama tempe? sepertinya hampir semua orang menyukai tempe terutama masyarakat Indonesia sendiri. Makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini bisa digabungkan dengan cara penyajian yang bervariatif. Namun tahukah kamu, masyarakat Jepang membuat hidangan ini sebagai salah satu favorit mereka lho. Berawal dari seseorang yang menjual tempe dalam sebuah bazaar kuliner Jepang. Sekali mencoba, mereka langsung menyukainya
Gado Gado 

Hasil gambar untuk makanan indonesia yang terkenal gado gado
 
Siapa bilang makanan sehat itu ga enak? Sudah dapat dipastikan orang itu belum mencoba yang namanya gado-gado. Nama gado-gado diidentik dengan kata campur-campur.
Gado-gado merupakan makanan lezat sekaligus sehat ala Indonesia. Gado-gado terdiri dari sayur-sayuran seperti kacang panjang, bayam, jagung, toge, timun, tempe, kentang, dan telur. Semua bahan makanan tersebut dicampur dalam satu piring yang kemudian diguyur dengan saus kacang. Tidak jarang orang akan menambahkan kerupuk sebagai pelengkap. Pada tahun 2010 yang silam, gado-gado ini menjadi juara pertama dalam perlombaan memasak tingkat Internasional pada kategori tampilan sajian kuliner estetika di Napoli, Italia
Sate

Hasil gambar untuk makanan indonesia yang terkenal sate








Sate menjadi varian yang paling dikenal sekaligus favorit banyak orang. Sate adalah salah satu makanan khas Indonesia yang dimasak dengan cara menusukan lidi pada daging kemudian dibakar dengan menggunakan arang. 
Di Indonesia, sate merupakan makanan tradisional yang sudah terkenal sejak lama. Pada mulanya, sate diperkenalkan pada Indonesia oleh para pedagang dari Arab. Sate bisa dikonsumsi langsung setelah dibakar. Namun sebagain orang ada yang berpendapat bahwa sate akan terasa lebih lezat apabila dimakan bersamaan dengan nasi atau ketupat. Sejumlah restoran internasional telah memasukkan sate dalam menunya. Di New York, terdapat sebuah restoran bernama Satay Junction yang menyediakan sate ayam sebagai hidangan andalannya.
Kerenkan makanan indonesia sudah mulai mendunia. Kalian suka yang mana?

THANK YOU 


HAVE A NICE DAY 




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makanan Khas Jawa Yang Terkenal Enak

Makanan Luar Negeri Yang Terkenal

Makanan Khas Lombok Yang Paling Menggoda Selera