Makanan Khas Bali Yang Paling Banyak Dicari

Siapanihh yang udah pernah ke Bali? Bali terkenal sebagai tempat wisata yang paling populer diIndonesia dan mancanegara. Tapi jangan salah bukan hanya tempat wisata saja yang populer makanan khas Bali juga ga kalah populer lohh. Bagi yang sudah ke Bali kalian udah pernah makan makanan yang paling banyak dicari oleh pengunjung Bali belum? Nah bagi yang belum atau ga tau bentuk dari makanan khas Bali itu bagaimana yuk simak beberapa makanan khas Bali yang paling terkenal

Nasi Jinggo

Hasil gambar untuk makanan khas bali nasi jinggo

Makanan Khas Bali yang sangat terkenal selanjutnya yang wajib untuk anda ketahui adalah kuliner Khas Bali yang Nasi Jinggo. hanya sebesar kepalan tangan orang dewasa, ditambahkan dengan daging ayam suwir, mi goreng, dan tempe goreng. Yang paling khas adalah sambalnya, super duper pedas. Kamu gak akan kenyang kalau cuma makan sebungkus. Dijamin, kamu bakalan nambah lagi.

Tum Ayam

Hasil gambar untuk tum ayam

Tum ini adalah sejenis pepes, terbuat dari campuran daging ayam, aneka bumbu, dan santan. Semua campuran dari bahan tersebut dibungkus dengan daun pisang, lalu dikukus. Kalau bosan dengan daging ayam, tum juga bis disajikan dengan daging bebek dan lainnya, kok.

Lawar

Hasil gambar untuk lawar bali

Campuran sayur dan daging ayam yang diberi bumbu khas Bali ini akan lebih nikmat jika disantap dengan nasi putih yang masih hangat. Ditambah dengan sate lilit bakal makin nikmat. Hhmmm...maknyus! Kalau berlibur ke Bali, coba deh makan makanan khas ini. Perutmu akan terpuaskan dengan rasa yang super enak ini. 
Sate Kakul

Hasil gambar untuk sate kakul bali

Sate kakul sama saja dengan sate kerang. Sebelum dibakar, sate kerang ini akan diberi bumbu plecing. Ini yang membuat cita rasanya menjadi khas dan super lezat.

Ayam Betutu

Hasil gambar untuk ayam betutu khas bali

betutu adalah lauk yang terbuat dari ayam atau bebek yang utuh yang berisi bumbu, kemudian dipanggang dalam api sekam. Betutu ini telah dikenal di seluruh kabupaten di Bali. Salah satu produsen betutu adalah desa Melinggih, kecamatam payangan kabupaten Gianyar  Ayam betutu juga merupakan makanan khas Gilimanuk

Babi Guling
Gambar terkait

sejenis makanan yang terbuat dari anak babi betina atau jantan yang perutnya diisikan denganbumbu dan sayuran seperti daun ketela pohon dan lalu dipanggang sambil diputar-putar (diguling-gulingkan) sampai matang dengan ditandai dengan perubahan warna kulit menjadi kecoklatan dan renyah. 

Sate Lilit
Gambar terkait


Daging cincang yang telah berbumbu dilekatkan pada sebuah bambu atau tebu, kemudian dipanggang di atas arang. Tidak seperti sate lainnya yang dibuat dengan tusuk sate yang sempit dan tajam, tusuk sate lilit berbentuk datar dan lebar. Permukaan yang lebih luas memungkinkan daging cincang untuk melekat. Istilah lilit dalam bahasa Bali dan Indonesia berarti "membungkus", yang sesuai untuk cara pembuatan sate ini. Kalian pilih yang mana?

THANK YOU 
HAVE A NICE DAY











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makanan Khas Jawa Yang Terkenal Enak

Makanan Luar Negeri Yang Terkenal

Makanan Khas Lombok Yang Paling Menggoda Selera